Lapas Binjai Sosialisasikan Integrasi Aplikasi Simpeg Dan Absensi Untuk Pembayaran Tunker Berbasis Kinerja

Peserta Sosialisasikan Integrasi Aplikasi Simpeg Dan Absensi Untuk Pembayaran Tunker Berbasis Kinerja

Binjai–  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Integrasi Absensi Pegawai Dalam Rangka Penerapan Pembayaran Tunjangan Kinerja Berdasarkan Kinerja Harian Pada Aplikasi SIMPEG di aula Lapas Binjai, (10/03). Kegiatan Bimtek sebelumnnya dilaksanakan di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 19-20 Februari di Aula Kantor Wilayah yang diwakilkan oleh operator SIMPEG Lapas Binjai.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Maju A. Siburian didampingi Pejabat struktural, dan diikuti para Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai.

Maju A. Siburian menyampaikan Sesuai dengan Dasar Pelaksanaan UU No.5 Tahun 2014 tentang ASN (Pasal 127), PERPRES No. 130/2017, dan Permenkumham Nomor 33 Tahun 2017, bahwa kedepannya penilaian jurnal harian pegawai, pengajuan dan persetujuan cuti, perhitungan tunjangan kinerja yang akan diterima oleh setiap pegawai bergantung sejauh mana pegawai tersebut mengisi jurnal harian.

Untuk itu setiap pegawai hendaknya selalu memperhatikan kinerjanya dengan mengisi jurnal harian pada SIMPEG.

Lebih lanjut, operator SIMPEG Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Siti Rahmah dan M. Rizki Manurung menjadi Narasumber pada kegiatan sosialisasi Integrasi Absensi Pegawai Dalam Rangka Penerapan Pembayaran Tunjangan Kinerja Berdasarkan Kinerja Harian Pada Aplikasi SIMPEG.

Siti Rahma Menjelaskan bahwa indikator perhitungan Tunker berdasarkan Status Pegawai Tersebut, Kehadiran, dan Kinerja. Terkait fitur SIMPEG KEMENKUMHAM terdapat update terkait, Penilaian Kinerja PNS, penghargaan, Pindah Mandiri, DUPAK JF, Rekapitulasi uang Makan berdasarkan kehadiran absensi, dan Resume terkait Implementasi e-Government dalam rangka Corporate University.**(HUMAS).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*