Satuan Tugas Sosialisasi Pencegahan Coronavirus (COVID-19) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai

Satuan Tugas Sosialisasi Pencegahan Coronavirus (COVID-19) di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Binjai

BINJAI,lapasbinjai.com- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai merupakan salah satu, satuan kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang mendapat Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dalam rangka tindakan pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19). Sesuai dengan perintah Ka.Kanwil Kemenkumham Sumut, jajaran Lapas Binjai untuk segera membentuk Satuan Tugas Pencegahan Virus Corona (COVID-19). Satuan Tugas melakukan Sosialisasi Cegah penyebaran Virus COVID-19. Binjai (18/3/2020).

Corona Virus Disease (Covid-19) telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan ratusan korban jiwa. Penyebaran penyakit Covid-19 terjadi juga di Indonesia dan terus meluas menyusul bertambahnya jumlah kasus positif penyakit yang disebabkan virus Corona baru itu, Satuan Tugas Lapas Binjai melakukan Sosialisasi cegah Penyebaran Virus, “ Sosialisasi dalam rangka tindakan pencegahan Penyebaran Virus dan melakukan edukasi kepada keluarga dan warga binaan yang berkunjung, jadi hari ini satuan tugas Lapas Binjai melakukan full screening untuk semua petugas dan setiap orang yang masuk ke dalam Lapas tanpa kecuali, full screening juga dilakukan kepada WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) tanpa terkecuali, tegas Maju.

“kita akan lakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Virus Corona, ketersedian sarana untuk Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), alat pembersih sekali pakai (tissue), atau hand sanitizer di berbagai lokasi strategis akan disediakan, menghindari kontak fisik secara langsung seperti bersalaman, cium tangan, berpelukan dan lain sebagainya, dan Bapak/Ibu pengunjung dan warga binaan mohon untuk kebaikan bersama kita saling menjaga dan mengingatkan pentingnya pencegahan penyebaran COVID-19”, Lanjut Maju.

Kegiatan Sosialisasi turut didampingi Pejabar Struktural dan Tenaga Layanan Kesehatan Lapas Binjai, yang melakukan sosialisasi mengenai Apa Itu Corona Virus Disease (COVID-19), “Pencegahan perlu untuk menjaga diri dan keluarga, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dan Langkah pencegahan sering cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat batuk dan pilek, Rajin olahraga dan istrahat yang cukup, dan jangan komsumsi daging yang tidak dimasak”, Ujar dr. Maryandi yang menjadi Narasumber dalam kegiatan Sosialisasi bersama Tenaga Layanan Kesehatan dr. Nisna Gustin yang memandu gerakan yang baik dan benar dalam etika batuk dan mencuci tangan. (Humas/GS/Foto/Ruben)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*