LAPAS BINJAI LAKUKAN KOORDINASI DENGAN TNI-POLRI TERKAIT PENGAMANAN KEGIATAN HARI RAYA IDUL FITRI DI LAPAS BINJAI

BINJAI-lapasbinjai.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M, maka dipandang perlu untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, serta meningkatkan pelayanan Pemasyarakatan terhadap Tahanan dan Narapidana. Hal tersebut dilakukan guna menjamin para Tahanan dan Narapidana tetap dapat menjalani kegiatan ibadah Hari Raya Idul Fitri dengan Khusuk dan khidmat.    

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Binjai, Maju Amintas Siburian, Melalui Kepala Kesatuan Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP), Rinaldo A.N Tarigan, PLH. Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Supian Natalis, Kepala Sub Seksi Keamanan, Sastika Mytra Tarigan melakukan Koordinasi dengan Polri dan TNI terkait peningkatan Pengamanan Kegiatan Hari Raya Idul Fitri  1441 H/2020 M pada Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Binjai, Selasa (19/05).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai (Ka.KPLP), Rinaldo A.N Tarigan dalam keterangannya menjelaskan, “koordinasi dalam peningkatan Keamanan dan Ketertiban ini kita lakukan berdasarkan Surat Perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Sumut, dengan berpedoman Pada Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-18.OT.02.02 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kegiatan hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 ditengah Situasi Pandemi COVID-19, ” Ungkapnya.    

Lebih lanjut, “langkah-langkah terkait pengaman seperti memperkuat regu pengamanan dengan tambahan unsur staf, Optimalisasi Kegiatan Satops Patnal, termasuk koordinasi dengan Pihak TNI dan Kepolisian untuk membantu kegiatan Pengamanan” tegasnya.

Selanjutnya terkait dengan koordinasi yang dilakukan dengan Pihak Sub Denpom 1/5 Kota Binjai, Dandim 02/03 Langkat, dan Kepolisian Resor Kota Binjai merespon baik dan akan melakukan bantuan penjagaan terkait Kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai. **(HUMAS/GS).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*