Pemberian Remisi Khusus Idul Fitri 1441 H Kepada WBP Lapas Binjai..!!

Binjai – lapasbinjai.com Sejumlah 1.089 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Binjai mendapat Remisi Khusus (RK) Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah/ 2020 M.  Remisi Khusus diserahkan bagi WBP telah memenuhi persyaratan administratif dan substantive yang ditetapkan (Minggu, 24/05/2020).

Kegiatan Pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah/ 2020 M dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB s/d selesai pada Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai,  diikuti oleh Pejabat Struktural dan perwakilan WBP Blok dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan diawali dengan pembacaan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H. Laoly oleh Kepala Lapas Kelas IIA Binjai, Maju Amintas Siburian, dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1441 H oleh Kepala Seksi Bimnadik, Dekki Susanto.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan Kepala Lapas Kelas IIA Binjai, Maju Amintas Siburian, “Untuk seluruh Warga Binaan yang ada di Indonesia teruslah berperan aktif ikuti program pembinaan, patuhi aturan hukum dan tata tertib di Lapas/Rutan agar menjadi bekal positif saudara kembali ke masyarakat nantinya dan untuk seluruh petugas Pemasyarakatan lakukan komunikasi secara baik kepada WBP, Ayomi mereka serta laksanakan tugas dengan penuh integritas dan menjunjung tinggi tata nilai PASTI,” pesan Yasonna H. Laoly.

“Jumlah Narapidana yang mendapat Remisi Khusus Idul Fitri yaitu 1.089, dengan Rincian Jumlah 1.070 orang WBP yang mendapat Remisi Khusus I (RK I) atau pengurangan sebagaian dan 19 orang WBP mendapat Remisi Khusus II (RK II) atau langsung bebas namun terkait WBP yang mendapat RK II tidak langsung pulang karena terdapat Subsider/ Denda  terkait Putusan Hukuman Warga Binaan tersebut”  terang Maju.

Lebih lanjut, setelah membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly Selanjutnya  Kalapas Kelas IIA Binjai, Maju A. Siburian mewakili seluruh jajaran mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Mohon Maaf Lahir dan Batin. “Selamat bagi WBP yang menerima Remisi Khusus semoga dapat meresapi momentum Idul Fitri dan selalu bersyukur, merupakan salah satu hak yang berikan oleh negara kepada saudara-saudara atas pencapaian yang dilakukan selama menjalani pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan karena Remisi merupakan sesuatu yang layak saudara warga binaan terima karena sudah berusaha memperbaiki diri, Saudara Warga Binaan yang hadir dalam Pembacaan SK Remisi Khusus ini merupakan perwakilan dari kawan-kawan yang tidak hadir, karena pertimbangan situasi Covid-19, untuk Pengumuman Warga Binaan Penerima Remisi Khusus Idul Fitri Petugas akan menempel pada setiap papan pengumuman Blok Hunian” tutur Maju. (HUMAS/GS).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*