Penilaian Lapas Binjai Menuju WBK oleh TPI dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI melalui Media Teleconference

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Maju Amintas Siburian Melakukan Pemaparan kepada Tim Penilai Internal (Pusat) didampingi Ketua WBK/WBBM, Syamsinar Simatupang dan Sekretaris Tim WBK/WBBM, Arifin Alexander Sinaga.

BINJAI – lapasbinjai.com. Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI melakukan penilaian terhadap Satuan kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, yang diusulkan menuju WBK/WBBM, kegiatan penilaian dilakukan melalui media teleconference yang bertempat di aula Lapas Kelas IIA Binjai, Rabu (6/05).

Operator melakukan persiapan Penilaian melalui Media Teleconference, sehingga Evaluasi Penilaian TPI berjalan aman dan lancar.

Satuan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, berdasarkan Jadwal Evaluasi Penilaian TPI (PUSAT) dengan Pengendali Teknis pada Tim II, Erbata Sri Mulianti, Ketua Tim, Dwi Ari Wibowo, Selanjutnya anggota Tim yang terdiri dari Nindra Wahyu Hapsari, Handityo Nugroho, dan Sandra Nur  Fitri, yang pada sesi Wawancara dan pemaparan memberikan Masukan positif dan catatan terkait Inovasi Layanan dan LKE Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Administrasi, Betni Purba, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mhd. Jahari Sitepu, yang juga memberikan pendampingan pada Lembaga Pemasyarakatan saat melakukan penilaian Internal dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mhd. Jahari Sitepu melakukan pendampingan terhadap Satuan Kerja yang sedang melaksanakan Penilaian.

Adapun dalam kegiatan ini, TPI menilai kelengkapan data dukung dan pemahaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai dalam hal ini komitmen Pimpinan dan Seluruh pegawai yang diusulkan WBK/WBBM terkait 6 komponen pembangunan Zona Integritas yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Berdasarkan penetapan Satuan berpredikat WBK, TPI memberikan nilai total (pengungkit dan hasil) 81,84 pada Lapas Binjai dari standar nilai minimal 75,00. Sementara nilai komponen hasil “Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih dan Bebas KKN” nilai minimal 18, 50 dan Lapas Binjai meraih nilai 19, 89. Sementara terkait untuk nilai Sub komponen Survei Persepsi Anti Korupsi (IPK) minimal 13,5 dan Lapas Binjai meraih nilai 14,92. Selanjutnya terkait evaluasi dan penilaian Positif tersebut, TPI Pusat akan melakukan Rapat Panel terkait Satuan kerja yang telah dilakukan evaluasi dan Selanjutnya diusulkan untuk dilakukan Penilaian oleh Tim Penilai Nasional.

Tim Pembangunan Zona Integritas yang terdiri dari 6 Pokja Area Perubahan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Maju Amintas Siburian, dalam arahannya setelah dilaksanakan Video Teleconference,  “kepada seluruh Jajaran Lapas Kelas IIA Binjai untuk berkomitmen dapat mewujudkan Pembangunan Zona Integritas berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi, kita kerja Team, sebagai Role Model akan terus berikan Penguatan dan dukungan Seluruh Jajaran Lapas Binjai untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas di satuan kerja Lapas Binjai, Ujarnya. (HUMAS/GS).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*