3 Taruna POLTEKIP KEMENKUMHAM RI Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lapas Binjai

BINJAI – Bertempat di Ruang Kerja Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, 3 Orang Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Laporan kepada Ka. Lapas Kelas IIA Binjai, Maju Amintas Siburian terkait Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Binjai (09/06/2020).

Berdasarkan Surat Pengantar Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Nomor : SDM.5.SM.09.03 – 748 Hal Izin Praktek Kerja Lapangan (PKL), Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Magang Taruna POLTEKIP Tahun 2020. Sementara sesuai lampiran surat, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai menjadi Unit Pelaksana Teknis  tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi Taruna Utama a.n Fitra Adha Lubis (TK 3/ Manajemen Pemasyarakatan), Agung Siahaan (TK 3/ Teknik Pemasyarakatan), Rendifa Basita Sembiring (TK 3/ Teknik Pemasyarakatan), Mulai dari tanggal 8 Juni 2020 s/d 4 Juli 2020.

Kedatangan Taruna diterima langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Maju A. Siburian, dalam keterangannya “Lapas Binjai terbuka lebar untuk kalian belajar, juga mendukung dan membimbing Adik-Adik Taruna yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata, sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi serta profesionalisme dalam mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama menjalani pendidikan di POLTEKIP. Terapkan, Implementasikan, dan kembangkan keilmuan selama Kuliah Kerja Nyata di Lapas Kelas IIA Binjai ataupun Masyarakat, bahkan ikut berpartisipasi memecahkan permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada Lapas Binjai” Ucap Maju.

Lebih Lanjut, Salah satu Taruna Utama, Agung Siahaan mengatakan “Kami di Lapas Kelas IIA Binjai guna melaksanakan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) dan Pengabdian Masyarat  untuk menerapkan, mengimplementasikan, serta mengembangkan keilmuan yang telah kami pelajari dari Kampus, juga ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai dan Kami mengucapkan Puji Syukur Kepada Tuhan serta terima kasih Kepada Bapak Kalapas Kelas IIA Binjai yang telah bersedia menerima kami untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Pengabdian Masyarakat” Ujar Agung.

Selanjutnya selama Pelaksanaan KKN akan didampingi oleh Mentor  Saudara Mulia Wernat Situmorang. Selain mentor, Taruna juga akan dibimbing oleh Pembina yaitu Pejabat Eselon IV Lapas Kelas IIA Binjai (HUMAS/GS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *